Kegiatan yang di lakukan orang sukses

Apakah kamu tahu kalau bahasa tubuh itu lebih berarti daripada sebuah perkataan? 

Kadang bahasa tubuh bisa lebih meyakinkan lawan bicara daripada isi pembicaraan itu sendiri. Studi yang dilakukan baru baru ini menunjukan bahwa orang yang pandai berkomunikasi lebih efektif menggunakan bahasa tubuh ternyata memiliki kecerdasan emosional yang cukup tinggi.

Kali ini di Noobzilla akan membahas 7 bahasa tubuh yang akan membantumu meraih kesuksesan dalam karir dan sosial, paling tidak dengan mempelajari bahasa tubuh yang baik maka kamu akan dianggap lebih atraktif oleh orang lain bahkan oleh lawan jenis.

1. Duduk dengan tegak

Kegiatan yang di lakukan orang sukses
Sumber : Freepik.com

Bersandar di kursi, meletakan siku di atas meja, dan menutupi muka dengan tangan menunjukan bahwa kamu sedang tidak ingin melakukan pembicaraan. Orang lain akan merasa kurang dihormati jika kamu berbicara dengan mereka menggunakan posisi seperti ini.

Sebaliknya jika kamu duduk dengan punggun yang tegak dan bahu yang mantap, kamu akan terlihat seperti pribadi yang percaya diri.

2. Gunakan gestur badan yang baik

Kegiatan yang di lakukan orang sukses
Sumber : Freepik.com

Jika kamu melakukan gestur yang terlihat berlebihan, orang lain akan mengira bahwa kamu sedang membohongi mereka atau kamu terlihat sedang menyembunyikan sesuatu.

Di sisi lain, gestur yang terlihat terbuka seperti tangan yang terbuka, dada membusung, dan senyum sewajarnya justru akan terlihat lebih alami dan tidak menimbulkan kesan bahwa kamu sedang menyembunyukan sesuatu.

3. Tangan terbuka

Kegiatan yang di lakukan orang sukses
Sumber : Freepik.com

Jika kamu menyilangkan lenganmu, kamu menunjukan kesan kepada orang lain “sorry, aku rasa aku tidak setuju dengan pendapatmu.” Sekalipun kamu menyilangkan lengan dengan tersenyum, menyilangkan lengan atau kaki saat sedang berbicara dengan orang lain adalah bahsa tubuh yang jelek yang harus kalian hindari. Terutama jika kalian sedang melakukan wawancara kerja, jangan sekali-sekali melakukan hal ini didepan pewawancara ya.

4. Jangan terlalu sering memegangi rambut.

Kegiatan yang di lakukan orang sukses
Sumber : Freepik.com

Apabila kamu orang yang memiliki kebiasaan memainkan rambut saat atau sering memperbaiki rambut saat sedang berbicara dengan orang lain, sebaiknya segera hentikan kebiasaan buruk yang satu ini! Bahasa tubuh seperti ini menunjukan bahwa kamu sedang merasa tidak aman dan kurang perhatian. Cobalah untuk berhenti memainkan rambutmu dan fokus pada percakapan dengan lawan bicaramu saja.

5. Senyum

Kegiatan yang di lakukan orang sukses
Sumber : Freepik.com

Walaupun sepertinya senyum bukanlah hal yang menunjukan kamu adalah orang yang memiliki karakter yang kuat. Tapi dengan tersenyum diwaktu dan tempat yang tepat justru akan menunjukan bahwa kamu adalah orang yang tenang walaupun kamu berada di situasi yang paling menekan.

6. Kontak mata

Kegiatan yang di lakukan orang sukses
Sumber : Freepik.com

Kontak mata adalah salah satu bahasa tubuh yang harus kamu perhatikan dalam penggunaannya. Jika kamu menatap lawan bicaramu terlalu intens, kamu justru akan terlihat mengintimidasi karena kamu seperti berusaha untuk melihat seluruh gestur lawan bicara, sehingga kamu tampak merasa tidak aman. Selain itu kontak mata berlebihan justru akan membuat orang lain mengira bahwa kamu orang yang aneh.

Dilain sisi, kontak mata yang terlalu sedikit, seperti kamu tidak mau menatap mata lawan bicaramu justru menunjukan bahwa kamu sedang menyembunyikan sesuatu atau berbohong, sehingga kamu takut untuk melakukan kontak mata dengan jangka waktu yang lama.

Cobalah untuk melakukan kontak mata yang lebih rileks dan alami dengan melihat mata ke lawan bicara dan juga memberikan jeda beberapa saat dengan memejamkan mata atau melihat sekitar.

7. Berjabat tangan

Kegiatan yang di lakukan orang sukses
Sumber : Freepik.com

Jangan pernah memberikan jabat tangan yang lemah kepada orang lain, terutama saat kamu akan melakukan wawancara. Tapi bukan berarti kamu harus melakukan jabat tangan sekuat tenaga hingga tangan lawan bicaramu keseleo. Jika seseorang ingin berjabatan tangan, berikan respon yang gesit dan berikan hentakan yang mantap pada saat menjabat tangan. Hal ini akan menimbulkan kesan bahwa kamu orang yang percaya diri dan bisa dipercaya.

terima kasih sudah berkunjung kesini, semoga artikel kegiatan yang di lakukan orang sukses ini bisa membantu dirimu kawan, thanks.

0 Response to "Kegiatan yang di lakukan orang sukses"

Post a Comment

AYO SOB TINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAKSANA DAN BERBOBOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel