Mengobati Hati Yang Sedih Dan Galau


Assalamu'alaikum temanku, hari ini hatiku benar-benar sedih banget, gimana nggak sedih, kini usiaku sudah menginjak ke 24 dan ini adalah masa-masa rentan pertanyaan kapan nikah? Terus begitu aja, Sampai hatiku benar benar sedih. Bukan hal itu saja, banyak lagi masalah lainnya. Untuk mengatasi semua itu katanya sih Obat hati itu ada 5 perkara.

Bagaimanpun juga kalo namanya hati sih bakal bolak-balik nggak jelas, di obatin pakek apapun gak bakalan hilang sekejap begitu saja, meskipun dengan diobati dengan 5 perkara itu.

Tapi apa sih salahnya kalo di coba. Namanya juga usaha, berhasil atau enggak biar Tuhan yang menentukan dan menolong kita.

Adapaun penyembuh hati yang di maksud adalah obat hati dalam al quran, yang mana Al-quran adalah kitab paling suci di dunia ini, yang segala penyakit bisa di sembuhkan dengannya, bagi yang mau mendalami dan meresapi ilmu-ilmu yang terkandung di dalamnya.

Bagaimana cara mengobati hati yang sakit, yang sedih, yang gelisah?
Bagi sobat yang yang ingin mencoba obat hati islam monggo di simak berikut ini :

1. Membaca Al-Qur'an dengan menghayati makna yang terkandung di dalamnya.

Yang di maksud adalah ketika hati kita gelisah, sedih dan sangat galau supaya membaca al-qur'an beserta maknanya. Emang bisa membaca al qur-an bareng dengan artinya? Hahaha... Bukan gitu bro, gini, jadi lidah kita yang membaca al-qur'an tapi hati dan fikiran kita yang membaca maknanya, istilahnya meangan-angan.

Tapi sih kalau bisa kita membacanya bukan pas saat gelisah aja, tapi pas gak sedih aja, minimal satu ayat satu hari udah cukup asalkan istiqomah.

2. Yaitu Sholat sepertiga malam terakhir

Sholat tahajud memanglah sangat berat, sudah enak-enaknya tidur mau bangun pasti berat banget. Tapi gimana lagi kalau pengen hati kita tenang dan damai mau gak mau harus menjalankannya. Demi tujuan kita tercapai.

Selain dapat menenangkan hati sholat tahajud atau waktu di sepertiga malam terakhir adalah waktu yang paling mujarab alias manjur buat kita berdoa kepada Alloh.

Yang artinya apapun yang kita minta di waktu itu, dengan syarat sungguh-sungguh dan serius, pasti di kabulkan. InsyaAlloh.

3. Berlapar-lapar ria

Berlapar-lapar ria yang di maksud adalah puasa, tapi menurut saya kalau berpuasa setiap hari berat, maka sobat cukup melakukan kegiatan lapar saja, apakah dapat pahala? Ya kalau gak puasa ya gak dapatlah sob.

Tapi kasiatnya cukup ampuh dengan melakukan kegiatan lapar-lapar ria ini, caranya adalah kalo sobat makan jangan sampai terasa kenyang, lakukan iti seriap hari, insyaAlloh mantab.

4. Senantiasa Berdzikir Kepada Alloh

Minimal lakukan lah istighfar 100 kali dalam sehari, bisa di bagi dalam waktu sehabis sholat, jadi setelah sholat 5 waktu istiqomahkan membaca istighfar 20 kali, nanti kalo sudah terbiasa bisa tambah lagi jumlahnya.

5. Berkumpul dengan orang Sholih

Apa gunanya berkumpul dengan orang solih? Trus gimana cara mengetahui orang itu solih apa tidak?

Wah wah,,, pertanyaan gereget itu. Gunanya banyak sekali sob, di antaranya ilmu kita akan bertambah. berkumpul dengan orang solih selalu membawa kita kepada kebaikan, bukan keburukan.

Caranya mengetahui orang itu solih apa tidak datanglah ke sebuah pondok pesantren, di jamin disama kemungkinan besae banyak orang yang berilmu dan solih.

Jadi silahkan lakukan sharing dengan mereka, maka kamu akan dapat pengalaman dari arah yang berbeda.

Oke sob, sekian dulu artikelnya, ane ngantuk berat ini,,,
Wassalamualaikum.

0 Response to "Mengobati Hati Yang Sedih Dan Galau"

Post a Comment

AYO SOB TINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAKSANA DAN BERBOBOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel