Tidak Ada Sebab Maka Akibat Pun Bisa Terjadi

Tadi malam saya mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat mengagumkan teman, pengalaman tentang menulusuri ruang-ruang hati kita.



Hati yang selama ini menjadi tolok ukur bagi kesejahteraan hidup, menjadi di tentukannya tempat kedamaian dan rasa kenyamanan.

Mendengar dari seorang ustadz yang sudah mahir dalam mengurusi dan menuntun umat untuk berjalan ke kehidupan yang lebih baik lagi.

Antara akal dan hati yang tak pernah bisa singkron, intinya akal butuh pembuktian, penelitian dan fakta yang akurat.

Sedangkan hati mempunyai ruang yang sangat luas dan tidak perlu pembuktian, tapi cukup rasa yang mengalir, rasa yang indah menelisik berbagai penjuru-penjuu hati.

Dan di situlah kita akan memdapatkan kebahagiaan. Dengan hati yang memahami segala keadaan, menyelami lautan ilmu tuhanmaka hati akan sempurna untuk benar-benar hidup.

Sukses, kekayaan, pangkat serta kemewahan hidup tak mampu membawa rasa damai dan tentram yang sesungguhnya, tapi pencapaian hidup tentram adalah menjadikan hati yang tunduk patuh terhadap penciptanya.

Sebab akibat.

Tidak akan ada akibat jika tidak ada sebab. Itu adalah persepsi yang salah. Buktinya, tidak akan ada sukses tanpa bekerja keras. Itu salah, kenapa salah?

Banyak dilihat bahwa di sekitar kita banyak orang yang mati-matian bekerja keras, tapi apakah kesuksesan menghampirinya? Bekerja setiap hari dan tanpa lelah.

Banyak juga yang di luar sana tanpa susah payah tapi kesuksesan di depan mata, disini yang akan di uraikan bahwa sebab dan akibat bukanlah hal yang pasti.

Tanpa akibat sebab pun dapat terjadi. Karena sebab dan akibat yang menciptakan hanya Alloh raja yang merajai alam, Alloh mampu menciptakan akibat tanpa sebab, dan juga sebaliknya.

Jadi kenapa kita harus bekerja setiap hari kalau tidak kaya, kenapa harus belajar, sekolah, atau mencari ilmu apapun yang tidak juga pandai-pandai?.

Jawabanya adalah  itu semua perintah dari Alloh. Supaya kita tidak bermalas-malasan.
Alloh tidak berjanji orang yang bekerja keras akan sukses, orang yang rajin belajar akan pandai. Tapi Alloh janji orang yang menjaga sholatnya akan di muliakan hidupnya.

4 Responses to "Tidak Ada Sebab Maka Akibat Pun Bisa Terjadi"

AYO SOB TINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAKSANA DAN BERBOBOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel