Rahasia Sukses Dengan Banyak Memberi

Apakah dengan banyak memberi kita akan banyak menerima itu bisa benar-benar terjadi? Saya sudah banyak memberi tapi kog tetap saja ya?

Rahasi sukses dengan banyak memberi

Nah itu adalah pertanyaan yang sering timbul di hati kita, sebenarnya kita ingin sukses, tapi kita tidak mau kehilangan sedikit saja apa yang kita punya.

Tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah, itulah salah satu ungkapan yang sering kita dengar untuk menggambarkan bahwa lebih baik memberi daripada menerima.

Percayakah sahabat pembaca bahwa semakin banyak kita memberi maka akan semakin banyak yang akan kita terima?

Apakah dengan banyak memberi kita akan banyak menerima itu bisa benar-benar terjadi? Saya sudah banyak memberi tapi kog tetap saja ya?
Referensi pihak ketiga

Memang tidak ada rumus matematika untuk membuktikan kebenaran teori di atas.

Secara hitungan matematika ketika kita memberikan maka kita akan kehilangan atau dengan kata lain apa yang kita miliki akan berkurang.

Lalu bagaimana bjsa dikatakan bahwa ketika kita semakin banyak memberi bisa semakin banyak menerima?

Perlu dipahami bahwa manusia adalah mahluk sosial yang satu sama lain saling membutuhkan. Kita tidak bisa hidup sendiri.

Di saat kita memberi, secara tidak langsung kita akan semakin banyak relasi, makin erat hubungan persaudaraan dan makin tenang hati. Itulah kekuatan dari memberi.

Apakah dengan banyak memberi kita akan banyak menerima itu bisa benar-benar terjadi? Saya sudah banyak memberi tapi kog tetap saja ya?
Referensi pihak ketiga

Belum lagi ketika yang kita beri sesuatu mendoakan kita dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, maka makin banyak kebaikan yang akan kita terima.

Percayalah bahwa matematika Allah lebih hebat dan lebih benar dari sekadar hitungan manusia. Tak perlu takut kekurangan karena hanya memberi, tak perlu juga kekurangan harta kau jadikan untuk enggan berbagi.

Apakah dengan banyak memberi kita akan banyak menerima itu bisa benar-benar terjadi? Saya sudah banyak memberi tapi kog tetap saja ya?
Referensi pihak ketiga

Mari saling berbagi. Jangan lupa saling memberi. Tidak harus memberi dalam bentuk harta. Bisa juga memberikan ilmu, motivasi dan lain sebagainya.

Teruslah berbuat baik karena kebaikan akan selalu berbuah kebaikan. Salam membaca.

Referensi: Opini dan analisa pribadi

Itu adalah rahasia sukses dalam bentuk dhohir maupun batin, namun yang menjadi masalah besar dalam hidup ini adalah kenapa terasa berat sekali untuk memberikan barang atau sedikit harta kita kepada orang lain?

Keikhlasan yang menjadi tolok ukur seorang manusia mampu banyak memberi meskipun itu sedikit.

Di luar sana banyak sekali orang-orang kaya dengan bergelimangan harta tapi enggan kehilangan sedikit saja uangnya untuk di bagikan kepada manusia yang kurang mampu.

Tapi orang yang sedikit harta atau miskin malah selalu rela dan ikhlas untuk membantu sesama manusia lainnya.

Begitulah Alloh menciptakan hati setiap manusia dengan berbeda-beda.

Nah sobat tenang dulu,  di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu sobat untuk membuat hati menjadi iklhas.

Tips Membuat Hati Ikhlas : 

1. Tidak mementingkan pandangan orang lain

Tidak mengejar popularitas adalah cara untuk ikhlas. Jika anda bekerja sesuatu tanpa mengharapkan nama atau pandangan orang lain.

Anda akan melakukan pekerjaan itu dengan lebih ikhlas. Cara meningkatkan keyakinan diri adalah dengan melakukan sesuatu secara ikhlas.

Ketidak ikhlasan berbanding lurus dengan kesombongan. Jika sombong dating maka tidak ikhlas juga bisa muncul. Sifat pamer dan ingin dipuji dapat meningkatkan rasa tidak ikhlas anda.

Jika pekerjaan itu gagal, anda akan merasa terpuruk. Anda akan merasa dianggap bukan siapa-siapa lagi dalam masyarakat.

2. Perbanyak ibadah

Ibadah diharapkan dapat mendekatkan anda kepada sang pencipta. Membuat diri anda merasa diperhatikan oleh Tuhan.

Cinta anda kepada tuhan merupakan ciri cinta sejati. Rasa cinta yang membuat orang dapat hidup dan lebih ikhlas dalam menghadapi masalahnya.

Ibadah dapat menenangkan hati dan pikiran anda. Ibadah terhadap tuhan adalah kunci kesuksesan dan ketenangan di dunia. Ikhlas juga merupakan cara merubah sifat menjadi dewasa.

3. Akui kekurangan anda

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Anda diciptakan pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Akui kekurangan anda dapat membuat anda bisa ikhlas dalam segala aktifitas anda.

Setelah mengalami kegagalan, anda bisa menyadari dari awal bahwa anda memiliki kekurangan dalam perkara ini.

Mengakui kekurangan anda juga adalah cara melupakan rasa sakit hati. Anda akan merasa lebih ringan dan rileks ketika bencana terjadi. Anda dapat berpikir lebih jernih sebelum anda mengambil keputusan.

4. Banyak bersabar

Sabar adalah awal pangkal keikhlasan. Ketika anda memiliki sikap sabar, anda dengan sendirinya merasakan bahwa anda sudah ikhlas dengan apa yang terjadi. Pada dasarnya tidak mudah untuk tahu cara bersikap sabar dalam segala hal.

Sabar juga dapat meredam emosi. Ciri-ciri pria kasar memiliki emosi yang berapi-api. Bersikap lebih sabar membuat hidup anda lebih indah. Segala masalah bisa ditangani dengan mudah. Belajar bersabar juga bisa meningkatkan rasa ikhlas dalam diri anda sendiri.

4. Anggap semua masalah sebagai masa lalu

Bersikaplah untuk terus maju kedepan. Kejadian-kejadian masa lalu, biarlah menjadi masa lalu. Ketika anda sudah bisa melupakan masa lalu. Anda berarti sudah ikhlas untuk tidak mengungkitnya.

Jika ada orang lain yang mengungkitnya, anda menganggapnya angina lalu. Masa lalu cukup jadi pelajaran. Jangan jadikan masa lalu sebagai cerminan diri anda.

Bangunlah masa depan, tinggalkan peristiwa buruk anda dibelakang anda. Anda harus tahu cara melupakan sakit hati. Jangan jadikan sakit hati anda berlarut-larut. Mungkin saja ada yang terbaik bagi anda. Namun belum bisa dilihat atau ada waktu untuk diperlihatkan untuk anda.

5. Jangan Putus Asa

Keputusasaan menggiring hati anda kepada sikap tidak ikhlas. Karena dengan putus asa anda tidak bisa merelakan segala sesuatu dalam diri.

Rasa putus asa bukanlah cara menjaga kesehatan hati agar hidup bahagia. Putus asa adalah salah satu penyakit hati.

Anda harus bisa menyadari bahwa anda tidaklah sendiri. Masih banyak didunia ini yang memiliki masalah.

Tidak jarang masalah anda sebenarnya adalah masalah yang kecil. Banyak orang diluar sana yang memiliki masalah yang justru lebih besar.

0 Response to "Rahasia Sukses Dengan Banyak Memberi"

Post a Comment

AYO SOB TINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAKSANA DAN BERBOBOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel