Membuat Hati Dan Fikiran Tenang




اسلتم عليكم ورحمة الله وبر كته

Bagaimana kabarnya ikhwan wa akhwat ,,,?? Masih sehat selalu kan, alhamdulillah kalau gitu, sebelumnya saya mohon maaf ya,, karena saya mau belajar menulis lewat blog ini, saya ingin mengutarakan apa yang ada di dalam fikiran saya. Yaitu bagaimana cara menenangkan hati dan fikiran,.

Okey, menurut saya cara cara di bawah ini mungkin sangatlah mudah kalu kita bayangkan, tapi semua kenyataannya sangat sulit untuk dijalankan. Sebab kenapa???   karena sesuatu yang sulit iti pasti selalu berada di jalan kebaikan. Okey langsung saja..

Pertama-tama kita harus ada nist dulu untuk merubah perilaku  kita yang saat ini, karena niat adalah sebuah awal dari segala perbuatan.

  Selanjutnya setelah kita niat kita harus punya prinsip untuk merubah diri kita agar di dalam melakukan perubahan nantinya kita tidak akan goyah dengan badai yang akan menerpa kita di perjalanan nanti.caranya yaitu dengan mengingat Alloh setiap saat, setiap tempat, dan setiap keadaan di dalam hati kita, ini memang mudah di ucapakan tapi acapkali hati kita sering lalai dalam melakukannya. Yang kedua banyak bnayak beristighfar, berdzikir dan berdoa agar diri kita selalu di bimbing Alloh.

Dan selanjutnya kita akan melakukan amalan amalan fardhu tepat waktu. Membaca sholawat sebanyak banyaknya mungkin akan memudahkan setiap perjalan kita.

Wahai sobat, dunia ini tidaklah akan selamanya ada, sesungguhnya alam akhirat adalah alam dimana kita nantinya akan kekal disana dengan membawa tanaman tanaman kita di dunia ini,  belajar ilmu agama adalah kewajiban stiap muslim tapi kita sendiri lebih suka belajar ilmu dunia, karena kita sudah mulai kupa tujuan kita akan kemana stelah di dunia ini.

   Mati,, ya itulah Tujuan kita sebenarnya, kita akan mati dan menuju liang kubur untuk sementara waktu menunggu datangnya hari kiamat. Dua obat mujarab dari Baginda Rosululloh SAW. yaitu mengingat mati dan perbanyak baca Al-Qur'an. Insya Alloh hati kita akan tentram. Obat ini adalah obat yang sangatvmanjur apabila benar benar kita resapi lebih dalam lagi, karena obat ini dari Kekasih Alloh yaitu Baginda Rosululloh Muhammad SAW.  mungkin hanya itu yang dapat satya sampaikan pada tulisan ini. Karena saya masih beljar mohon maaf apabila ada kesalahan. Tetap semangatvtrus ya sobat dalam menjalankan perintah.Nya yaaa,,

واسلام عليكم ورحمة الله وبدكته


  1. Tingalkan komentar untuk membenahi tulisan ya sobat

0 Response to "Membuat Hati Dan Fikiran Tenang"

Post a Comment

AYO SOB TINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAKSANA DAN BERBOBOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel