3 Hiburan yang Amat Menyenangkan Lagi Mendatangkan Kebaikan



Setiap manusia pasti menginginkan sebuah hiburan sejenak dari lelahnya bekerja seharian. Adalah suatu hal yang wajar saat seseorang mencari sesuatu yang bisa menghibur hatinya.

Namun terkadang manusia kelewat batas dalam mencari hiburan untuk dirinya, hiburan yang justru membuat dirinya jatuh kepada hal yang buruk. Padahal sudah semestinya apapun aktivitas yang kita lakukan haruslah bernilai kebaikan dan mendatangkan manfaat bagi diri kita sendiri, termasuk dalam hal mencar kesenangan hati lewat hiburan.

3 Hiburan yang Amat Menyenangkan Lagi Mendatangkan Kebaikan
http://narifahrelf.blogspot.co.id/2013/11/hiburan-yang-bermanfaat.html

Untuk itu ada 3 hiburan yang amat menyenangkan lagi mendatangkan kebaikan, apa saja ya?

Pertama, Memanah. Memanah termasuk salah satu olahraga yang disukai oleh banyak orang karena menyenangkan, mengasyikkan dan tidak dianggap sebuah permainan yang sia-sia. Bahkan setiap panah yang kita luncurkan akan mendatangkan pahala dan kebaikan.

Sang Baginda sedniri yang mengabarkan bahwa ada tiga orang yang akan Sang Maha Kuasa masukkan kedalam syurga karena satu anak panah, dimana mereka menggunakannya untuk tujuan yang baik, orang yang melemparkannya dan orang yang menyiapkannya.

Itulah ganjarannya bagi siapapun yang menghibur dirinya dengan aktivitas memanah, bahkan keutamaan orang yang berjalan untuk mengambil anak panah, satu langkahnya dinilai kebaikan. Dilansir dari uwais.net (12/01/2017) bahwa dalam aspek jasmani, memanah akan menimbulkan sebuah keuntungan yang amat banyak.

Kedua, Berkuda. Siapapun yang melihat orang yang menaiki kuda lalu bergaya dengan ciri khasnya berkuda, akan sangat takjub dibuatnya. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa berkuda termasuk hiburan yang amat menyenangkan. Bahwa ternyata olahraga ini sendiri memiliki ganjaran yang banyak.

Dalam ubun-ubun kua terdapat sebuah kebaikan, kuda pun amat sangat dipuji oleh Sang maha Kuasa karena memiliki kekuatan lari yang amat kencang dan pantas dipakai untuk berperang. Dan juga kita diperintahkan untuk mengajarkan kepada anak-anak kita memanah dan supaya melompat di atas punggung kuda.




Berkuda juga menciptakan keberanian, ketegasan, sikap kecepatan dalam mengambil keputusan, ujar salah seorang penghobi kuda bernama Sofyan Nur Marbu Abdullah Toyyib.

Bahkan beliau mengatakan bahwa berkuda selama 15-30 menit sebagaimana yang dilansir oleh hidayatullah.com (12/09/2012) dapat menghilangkan rasa sakit kepala, sakit pinggang dan menghilangkan ambeien.

Mulai dari sekarang, berlatihlah memanah dan berkuda. Sungguh sebuah hiburan yang kaya akan manfaat dan kebaikannya. Semoga Kita termasuk seseorang yang menjadikan hiburan tidak hanya menghibur diri saja, namun juga mendatangkan manfaat, keutamaan dan ganjarannya.

0 Response to "3 Hiburan yang Amat Menyenangkan Lagi Mendatangkan Kebaikan"

Post a Comment

AYO SOB TINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAKSANA DAN BERBOBOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel