Tips Dan Teknik Ampuh Jualan Laris Di Facebook

Tulisan kali ini masih bahas tentang COVERT SELLING.

Covert Selling adalah sebuah upaya memasukkan sebuah informasi yang berhubungan dengan penjualan secara sekilas ke pikiran bawah sadar calon pembeli...

Tips jualan di facebook laris manis


Intinya, teknik jualan laris di facebook ini akan membuat kita jualan secara terselubung. Menjual, tapi nggak kelihatan menjual. Karenanya banyak orang menyebut teknik ini sebagai teknik "Ghoib"...

Kenapa covert selling?

Karena pada dasarnya, orang nggak suka dijualin. Apa buktinya orang gak suka dijualin?

Kalau ada orang nyepam di grup, Anda risih ngelihatnya. Iya, kan?
Kalau ada yang komen jualan di status Anda, tentu Anda BT, kan?
Setiap kali ada iklan di TV, kebanyakan dari kita langsung ambil remot, pindah channel. Betul, kan?

Itulah yang melatarbelakangi teknik ini muncul. Karena terselubung, maka biasanya kehadiran "jualan" nya tidak akan disadari oleh pikiran sadar. Tapi walaupun begitu, akan tetap disadari oleh pikiran bawah sadar. Artinya, walaupun tidak bisa disasari, kehadirannya bisa dirasakan.

Untuk lebih kebayang perbedaannya, yuk perhatikan 2 contoh berikut ini...

Status pertama:
"Ukhti, ada model terbaru nih dari Shaliha Hijab, namanya Khimar Safana. Bahannya adem banget, enak dipake. Kalau ukhti mau order, silakan chat Pin BB: 2BD8F25B ya!"

Status kedua:
"Wah, bener2 gak nyangka. Baru 1 hari dilaunching, Khimar Safana ini laris banget dan diserbu para akhwat. Alhamdulillah...."

Banyak yang baca :

2 Rahasia Sukses Yang di Remehkan

Rahasia Ampuh Bisnis Orang Jepang

Coba Anda perhatikan contoh di atas...

Menurut Anda, mana yang lebih nyaman Anda lihat dan enak dibaca?
Kebanyakan, orang akan memilih status kedua. Anda juga, kan?

Contoh lagi....

Status pertama:
"Buku terbaru! Ayo siapa yang mau beli buku terbaru dari kang Dewa Eka Prayoga. Klik aja deh disini » http://bit.ly/ordergara2facebook
(gambar: foto cover buku)

Status kedua:
"Hehehe... Kebayang banget, kalau misalkan teman-teman bisa tahu ilmu INI. Orang bakal klepek-klepek baca status Facebook kita, terus tiba-tiba banyak yang ngechat, dan ujung-ujungnya pada beli. Beuuuuuh, ngeri!!"
(gambar: screen shoot daftar isi buku)

Dari dua contoh di atas, apakah Anda makin kebayang perbedaan antara covert selling dan bukan covert selling?

Sebelum Anda makin paham dengan teknik ini, ketahui terlebih dahulu bahwa ada 3 pilar penting yang mesti Anda pahami sebelum Anda menguasainya. Apa sajakah itu?

(1). CURIOUSITY

Salah satu poin penting dalam covert selling adalah memainkan RASA PENASARAN. Karena semakin orang penasaran, semakin hasrat keponya tinggi. Semakin kepo, semakin ingin cari tahu apa persisnya. Semakin tahu apa persisnya yang dijual, semakin kebayang benefitnya. Kalau udah tahu benefitnya, semakin gampang orang tersentuh hatinya. Tanya2 dan beli deh.. ^_^

(2). AMBIGUITY

Selain rasa penasaran, ambiguitas (makna ganda) pun menjadi poin penting dalam covert selling. Tujuannya, agat pembaca merepresentasikan kata tersebut sesuai dengan apa yang ada dalam pikirannya. Maka, sangat penting membuat kata yang samar2 untuk mereka tafsirkan sendiri.

(3). EMOTIONALLY

Khusus pilar ketiga, ini biasanya dimainkan ketika Anda buat status di Facebook, dikombinasikan antara covert selling dan story telling. Nah, pas cerita, emosinya kudu dapet. Jangan cuma datar gitu aja. Anda bisa mainkan hal-hal emosional dan bersifat lebih detail.

Langsung EKSYEN!

Banyak latihan, banyak hasil yang didapatkan..

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Dan Teknik Ampuh Jualan Laris Di Facebook"

Post a Comment

AYO SOB TINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAKSANA DAN BERBOBOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel