5 daftar aplikasi yang membuat smartphone kamu menjadi boros batrei

Penyakit yang paling sering ditemui di perangkat Android dan masih dapat dijumpai hingga saat ini adalah baterai yang cepat habis. Walau beberapa diantaranya disebabkan oleh sistem operasi itu sendiri dan kapasitas baterai yang dimiliki perangkat, namun terdapat penyebab lain yang sering kali dilupai oleh penggunanya.

Penyebab yang kami maksud adalah aplikasi. Yups, beberapa aplikasi yang ada di toko aplikasi perangkat Android merupakan dalang dibalik cepat habisnya daya baterai yang tersisa di smartphone kamu. Namun, para pengembang aplikasi itu tak tinggal diam, dan akan segera memperbaiki kesalahan dari aplikasi buatannya.

Pun demikian, di setiap tahunnya ada saja aplikasi yang masih menyimpan penyakit tersebut. Dan berikut 5 aplikasi yang masuk ke dalam daftar dalang dibalik cepat habisnya baterai smartphone kamu di tahun 2017 ini.

Snapchat


Snapchat.com


Snapchat merupakan aplikasi pertama yang masuk ke dalam daftar aplikasi penyebab cepat habisnya baterai smartphone. Parahnya, aplikasi yang tengah “diserupai” oleh Instagram ini menduduki rangking keempat dari daftar aplikasi penyedot daya baterai yang dimiliki oleh AVG (perusahaan pengembang anti virus).

Selain itu, para penghuni forum XDA Developer (forum penggila Android) juga menilai Snapchat sebagai aplikasi yang cukup besar dalam mengkonsumsi daya baterai smartphone.

Tinder






Her Campus


Tinder dikenal sebagai sosial media yang mampu meningkatkan kehidupan sosial penggunanya, namun kini aplikasi tersebut juga dikenal sebagai aplikasi yang “haus” akan baterai smartphone. Pasalnya, beberapa pakar bahkan menilai, menggunakan Tinder sama saja dengan menggunakan 3 aplikasi dalam waktu bersamaan, sehingga daya baterai yang dihabiskannya sangatlah besar.

Microsoft Outlook






Android Authority


Aneh mungkin, aplikasi buatan perusahaan raksasa sekelas Microsoft masuk ke dalam daftar ini, namun itulah kenyataannya. Jika kamu memiliki aplikasi Microsoft Outlook di dalam perangkat dan sering menggunakannya, maka kamu juga akan mengatakan hal yang sama, begitu pula dengan kami.

Aplikasi yang bertujuan untuk menyediakan layanan email cepat dan mampu terhubung dengan seluruh ekosistem Microsoft Office ini menduduki urutan ke-10 dari daftar aplikasi penyedot daya baterai yang dimiliki oleh AVG. Parahnya, beberapa pihak mengatakan, jika kamu menggunakan aplikasi ini selama 1 jam penuh, maka baterai smartphone kamu hanya akan tersisa sebesar 30% dari kapasitas penuh.

Facebook






tubularinsights


Facebook memang telah lama dikenal sebagai aplikasi yang mampu menyedot dengan cepatnya daya baterai perangkat. Namun, hal itu rupanya berlanjut hingga tahun 2017 ini, dan nampak belum akan hilang untuk beberapa tahun ke depan.

Menurut beberapa pakar, menggunakan aplikasi Facebook sama dengan menjalankan sebuah aplikasi game dengan kualitas grafis yang sedang, sehingga berbeda dengan saat kamu menjalankan aplikasi sosial media yang lainnya.

Messenger






Lifewire


Tidak hanya aplikasi Facebook, aplikasi berkirim pesan dari perusahaan Mark Zuckerberg, Messenger juga masuk ke dalam daftar aplikasi yang rajin dalam menyedot daya baterai. Pasalnya, aplikasi tersebut bertujuan untuk tetap aktif walau tidak digunakan oleh para penggunanya.

Keaktifannya tersebut bermanfaat untuk tetap dapat memperingati pengguna disaat terdapat pesan baru. Namun sayangnya, baterai dari smartphone akan sangat cepat habis, bahkan lebih cepat dibandingkan dengan menjalankan 4 aplikasi pesan lainnya dalam waktu bersamaan, itu yang kami rasakan.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi yang masuk ke dalam daftar aplikasi yang cepat dalam menghabiskan daya baterai smartphone kamu di tahun 2017. Dengan munculnya artikel ini, bukan berarti kamu harus terburu-buru untuk menghapus aplikasi-aplikasi tersebut, kamu dapat tetap menggunakannya dengan selalu menutup rapat aplikasi setelah digunakan, sehingga baterai tidak akan habis dengan cepat.

Selain itu, matikan pengaturan notifikasi dari aplikasi-aplikasi tersebut, untuk meminimalisir penggunaan daya baterai smartphone. Dan, untuk Facebook dan Messenger silahkan gunakan versi lite-nya yang tersedia di Google Play Store.

0 Response to "5 daftar aplikasi yang membuat smartphone kamu menjadi boros batrei"

Post a Comment

AYO SOB TINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAKSANA DAN BERBOBOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel