Kenapa air zam-zam tidak pernah habis?

Disini mungkin akan sedikit saya jelaskan tentang kenapa air zam-zam tidak habis-habis setelah di ambil oleh jutaan umat islam dari seluruh dunia.

Air zam-zam, mungkin orang Indonesia sudah tak asing lagi dengan air yang satu ini, zam-zam sendiri merupakan air yang berasal dari Arab Saudi dan arti dari kata zam-zam sendiri adalah melimpah, zam-zam merupakan air yang dianggap suci oleh umat muslim di seluruh dunia, maka tak heran setiap orang yang pergi haji atau umrah pasti ketika pulang selalu membawa oleh-oleh air zam-zam ini.

Zam-zam merupakan sumur mata air yang terletak di kawasan Masjidil Haram, sebelah tenggara Ka'bah, dalamnya sekitar 42 meter, air suci ini sendiri sudah ada sejak jaman nabi , tepatnya saat nabi Ismail dan ibunya siti hajar sedang mencari air di Padang pasir, dan ketika itu nabi Ismail yang masih bayi mengehentak hentakan kaki nya ke tanah, lalu keajaiban pun muncul, air dengan derasnya keluar dari dalam tanah tersebut.

Namun pernah kah kalian berpikir mengapa air zam-zam tak pernah habis, walaupun sudah diambil jutaan umat yang pernah datang ke Mekkah, dan ternyata ini rahasia nya yang menyebabkan air zam-zam tersebut tak akan habis meski telah diambil Secara terus-menerus, seperti yang dilansir dari kumparan.com (2/10/2017).

Seperti yang kita ketahui air ini sudah ada sejak jaman nabi hingga sekarang ini, namun kita tak pernah ah mendengarkan bahwa sumur zam-zam ini habis atau kekeringan, bahkan masih bisa kita nikmati sampai sekarang, nah hak ini lantas membuat sumur zam-zam ini dijuluki sebagai sumur yang tak akan habis airnya hingga kiamat, dan ternyata hal ini ada penjelasan ilmiah nya loh.

Jadi pada tahun 1973 seorang geolog asal Mesir Dr. Farouk El-Baz, yang sekaligus bekerja untuk badan antariksa NASA, melakukan sebuah penelitian dengan pemotretan geologi di gurun Sahara, ia juga melakukan di kota Mekkah dan Madinah, dan ternyata ia menemukan fakta yang mengejutkan, ia menemukan bahwa terdapat lautan air yang sangat luas dibawah lapisan bebatuan yang terletak tepat di bawah kota Mekkah, ia meyakini bahwa disini lah tempat sumber dari air Zam-zam tersebut.

Banyak yang baca : 

Jamu untuk menenangkan diri dan jiwa

Nasehat Luqman Al-Hakim yang melegenda 
 
Kenapa air zam-zam tidak pernah habis, inilah rahasianya
Image: kumaparan.com

Bahkan pada tahun 1971 pemerintah Arab Saudi pernah memerintahkan 2 peneliti lokal nya untuk meneliti tempat tersebut, saat itu Arab Saudi Masih di pimpin oleh raja Faisal, Raha Faisal pun saat itu memerintahkan kedua peneliti tersebut untuk mengecek sumur zam-zam tersebut dan hasilnya pun sungguh mengejutkan.

Kedua peneliti tersebut menemukan fakta Bahwa sumur zam-zam tersebut airnya akan terisi kembali hanya dalam waktu 11 menit, jadi ketika air sumur zam-zam tersebut disedot maka dalam waktu 11 menit sumur zam-zam telah terisi kembali, dan hal ini pun menambah keajaiban dari sumur zam-zam ini.

Dan jnagan lupa berikan tanggapan kalian di kolom komentar sob.

0 Response to "Kenapa air zam-zam tidak pernah habis?"

Post a Comment

AYO SOB TINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAKSANA DAN BERBOBOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel